© Copyright 2014 Duta Glory Community | Irwan Wicaksono | 085728802936 Psikologi Dan Bisnis - All Rights Reserved - http://www.dni.co.id

Makna Warna Terhadap Kepribadian



          Beberapa waktu lalu saya agak penasaran dengan kata-kata salah satu dosen. Bahwa warna memiliki pengaruh terhadap psikologis seseorang. Wah jadi penasaran nih. Setelah cari-cari di buku dan browsing akhirnya dapet juga nih...

KUNING
Warna ini melambangkan kegembiraan. Orang yang suka warna kuning biasanya memilki sifat leluasa dan santai, senang menunda-nunda masalah. Berubah-ubah tapi penuh harapan, mempunyai cita-cita setinggi langit dan semangatnya juga tinggi.

KUNING TERANG
Warna ini melambangkan sifat spontan yang eksentrik. Orang yang suka warna ini sifatnya  toleran, investigatif, menonjol. Pengaruhnya terhadapkepribadian: Berubah-ubah sikap, berpengharapan, pemurah, tidak percaya. 

 BIRU
Orang yang suka warna biru(seperti saya) memiliki ketenangan yang sempurna. Mempunyai kesan tenang.


BIRU TUA
Warna ini melambangkan perasaan yang mendalam. Sifatnya dari orang yang suka warna ini adalah konsentrasi, kooperatif, cerdas, perasa, integratif. Pengaruhnya terhadap kepribadian: tenang, bijaksana, tidak mudah tersinggung, banyak teman kawan.

BIRU MUDA
orang yang suka warna ini biasanya memiliki sifat bertahan, protektif, tidak mudah berubah fikiran. Pengaruhnya terhadap kepribadian: Keras Kepala, Teguh, Sering Bangga Diri, Berpendirian tetap.

HIJAU
Orang yang menyukai warna hijau biasanya senang dipuji, senang menasihati orang lain. Ini melambangkan adanya suatu keinginan, ketabahan dan kekerasan hati. Mempunyai keperibadian yang keras dan berkuasa. Warna ini mempunyai sifat : meningkatkan rasa bangga, perasaan lebih superior dari yang lain.

MERAH
Warna ini melambangkan keadaan psikologi yang mengurangkan tenaga, mendorong makin cepatnya denyut nadi, menaikkan tekanan darah dan mempercepat pernafasan. Warna ini mempunyai pengaruh produktiviti, perjuangan, persaingan dan keberanian.

MERAH TERANG
Warna ini melambangkan kekuatan kemauan atau cita-cita. Orang yang suka warna ini memiliki sifat agresif, aktif, eksentrik. Pengaruhnya terhadap kepribadian: berkemauan keras, penuh gairah, semangat,dominasi, kelakian.

MERAH JAMBU
Warna ini melambangkan romantisme, feminim. Orang suka warna ini mempunyai sifat menuntut dalam kepasrahan, menggemaskan dan jenaka.

HITAM
Warna ini melambangkan kehidupan yang terhenti dan memberi kesan kehampaan, kematian, kegelapan, kebinasaan, kerusakkan dan kepunahan. Tapi agak kurang setuju juga sih kalo dikaji dari sudut pandang psikologi jawa. Karena arti dari warna hitam adalah keabadian, langgeng dan tidak bisa mati. Akan terus ada. Jadi mana yang benar?? Kembali ke diri kita masing-masing.

UNGU
Orang yang suka warna ungu biasanya Sifatnya sedikit kurang teliti tetapi selalu penuh harapan. Ungu adalah campuran antara merah dan biru yang melambangkan sifat Gempuran Keras yang dilambangkan oleh warna biru. Perpaduan antara keintiman dan erotis atau menjurus pengertian yang mendalam dan peka.
COKLAT
orang yang suka warna coklat memiliki ciri-ciri : suka merebut, tidak suka memberi hati, kurang toleran, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagian masa depan(ngga bgt deh kalau dijadikan pacar).
KELABU
Warna yang cenderung tidak memiliki arti yang jelas (berarti org yang suka warna ini orangnya ngga jelas kali ya??). tidak suka terang-terangan dan bebas dari faktor psikologi. Dan biasanya orang yang suka dengan warna ini orangnya netral.

semoga bermanfaat...

4 komentar

wo saya suka warna coklat -_-

Reply

saya sangat tertarik dengan warna merah

Reply

Widih. . .
Aku juga pecinta coklat bnget, tapi ga pesimis tuh. . .

Reply

Poskan Komentar

Follow by Email