© Copyright 2014 Duta Glory Community | Irwan Wicaksono | 085728802936 Psikologi Dan Bisnis - All Rights Reserved - http://www.dni.co.id

Melihat Kepribadian Seseorang Dari Photo Profil Facebook dan Avatar Twitter


Buat brada dan sista yang gemar online facebook, tentu tahu kalo salah satu unsur terpenting dalam berfacebook ria adalah photo profil. Tentu kita memilih photo profil yang keren dan sebagus mungkin untuk menambah keren akun facebook kita. Begitu juga brada dan sista yang gemar bertwitter ria. Avatar merupakan hal yang penting. Nah, secara psikologi kita dapat melihat kepribadian seseorang dari photo profil maupun avatar yang dipajang di akun facebook maupuntwitter. Berikut deh ulasan singkatnya :
 
1.       Photo di depan cermin. Ini menandakan bahwa orang yang memajang photo profil maupun avatar dengan gaya ini adalah seseorang yang ingin sekali tampil seksi(baik cewe mapun cowo) dan ingin sekali diperhatikan orang lain. Padahal nih sebenarnya mereka kesepian, ngga punya banyak temen dan ngga ada sebenarnya orang yang mau deket sama orang ini (karena ngga ada yang perhatiin makanya perhatiin diri sendiri lewat cermin). Biasanya orang seperti ini adalah orang yang narsis dan mudah sekali kena depresi, stress, dll. (ada yang seperti itu?? Maaf yah?? Hehe).


2.       Photo yang bukan menggunakan photo asli. Bisa aja photo yang cari di google, photo artis, gambar hewan(yang online orang pa hewan?), gambar bunga, dll. Pokoknya yang ngga majang diri sendiri dehh. Ini menggambarkan orang yang tidak memiliki kepercayaan diri. Bisa saja pemilik akun ini gendut, jelek, atau parah deh pokoknya. Tapi separah apapun diri kita, harusnya kita menghargai diri sendiri. Mensyukuri juga kekurangan kita sebagai manusia. Kalo menghargai diri saja tidak bisa bagaimana menghargai orang lain? Kalo diri kita tidak menghargai diri sendiri bagaimana orang lain menghargai kita? Iya kan?

3.       Photo yang menampilkan keburukan diri. Contohnya nih photo sambil pegang rokok, hisap rokok, minum minuman keras dan photo ekstrim lain. Orang yang seperti ini biasanya orang yang sok, orang yang sombong. Dan ini beresiko akan dihindari sama teman-teman dunia maya yang lain. Kan banyak cewe yang ngga suka photo seperti itu, walaupun pastinya orang yang memasang photo seperti itu ingin menimbulkan kesan berani, dan keren. Tapi ini sama saja membuka keburukan di muka umum. Ngga banget dehh..

4.       Photo beramai-ramai. Ini juga menandakan orang yang tidak mempunyai kepercayaan diri. Ya bisa saja untuk acara tertentu bolehlah, tapi ya jangan di pajang di akun donk, yang punya akun pribadi apa ramai-ramai. Dan ini menimbulkan resiko juga. Misalkan kita lagi pe-de-ka-te dengan seseorang, nah pas si dia lihat photo profil tapi malah naksir salah satu temen yang ada di photo gimana??

5.       Photo dengan pacar, pasangan, atau photo nikahan. Mungkin dengan maksud pembuktian diri bahwa orang itu sudah laku. Tapi ini sebenarnya membuat iri orang lain yang masih jomblo(seperti saya :p). Biasanya orang seperti ini orang yang suka pamer, tapi sisi positifnya setia dengan pasangan. Tapi ruginya kalo udah putus dengan pacar. Pas lihat photo profil, jadi galau deh..

Jadi yang jelas boleh-boleh saja pasang photo di akun brada dan sista sesuai selera, toh ngga ada yang larang kan?? Tapi hindarilah photo yang mesum, alay, dan yang akan merugikan brada dan sista sekalian...

Posting Komentar

Follow by Email