© Copyright 2014 Duta Glory Community | Irwan Wicaksono | 085728802936 Psikologi Dan Bisnis - All Rights Reserved - http://www.dni.co.id

Jurus Closing




Pada postingan kali ini saya akan membagikan jurus closing untuk anda, jurus closing ini bukan dari saya pribadi namun dari rekan saya dari TIM BANGKIT. Jurus-jurus closing ini sering juga saya gunakan dan semog bermanfaat bagi anda..


    1.   Jurus Ragu-ragu
Mengungkapkan keragu-raguan dengan sedikit memberikan tantangan untuk membeli penawaran anda.
(jurus ini tepat diterapkan pada orang bertipe “koleris” menurut buku personality plus) atau orang yang memiliki sifat suka pada tantangan.

Contoh
Sepertinya bapak bisa berhasil di usaha ini, tapi bisa ngga ya...
Banyak orang dalam 4 bln sudah bisa menunjukkan hasilnya disini..menurut njenengan, njenengan bisa ngga ya..

Orang bertipe koleris akan merasa tidak suka apabila di tantang dan selalu ingin menunjukkan bahwa dia adalah nomor satu.

2. Jurus bikin malu
Bikin prospek malu apabila tidak membeli, jurus ini juga cocok apabila anda menghadapi orang yang bertipe sama dengan jurus sebelumnya
Contoh
Masak... satu juta lima ratus berat buat bapak.. saya yakin itu angka yang kecil..

Orang bertipe koleris tidak suka apabila malu, jadi daripada malu mending membeli..

3. Jurus Emosi
Mainkan emosinya dengan sugesti positif..
Contoh
Pak.. rasanya seneng banget lho dapet komisi pertama kali.. coba gimana kalau njenengan terima komisi 500 rb pertama.. gimana rasanya..?

Dengan mengajak prospek kedalam kondisi perasaan positif akan memudahkan anda untuk langsung closing, jurus ini apabila langsung dipadu dengan jurus jabat tangan hasilnya dahsyat.

4. Jurus empati
Berikan perhatian khusus terhadap kondisi prospek, misal dia masih nunggu gajian atau sibuk.. jangan ditentang.. tapi berikan perhatian dan solusi.
contoh
saya cukup paham kondisi njenengan, tenang aja.. kalau memang mau nunggu gajian tidak apa-apa.. betul pak?, naa.. kalau misalnya saya punya solusi lain untuk modal kira-kira bisa gabung nda..?

Semua orang akan senang kalau diperhatikan.. dan akan lebih tenang dan percaya pada anda..

5. Jurus Cuma Anda
Jelaskan bahwa hanya dia yang bisa menjalankan karena tidak semua orang bisa (untuk orang2 eksklusif seperti pimpinan perusahaan dan bertipe koleris)
Contoh
Pak.. ngga semua orang bisa punya jaringan besar nantinya.. kalau njenengan pasti bisa, wong njenengan beda, punya posisi, punya pengalaman dan banyak relasi.. pasti lebih cepat hasilnya dibanding lainnya..

orang orang bergengsi tinggi biasanya senang dengan sesuatu yang berbeda dengan lainnya.. dengan memberikan jurus ini, anda bisa menyerang egonya dan membuatnya mengambil keputusan cepat..

6. Jurus extra informasi
Berikan informasi EXTRA secara tiba-tiba (seolah-olah seperti kejutan)
Contoh
Oya pak...! saya lupa bilang.. kalau besok ada upline pembimbing saya yang mau datang, baiknya kita ketemu beliau karena beliau punya cara cepat untuk mendapat komisi besar..
Oya pak..! yang ini pasti njenengan suka.. besok minggu ada DOP besar di sini, kalau njenengan datang nanti bisa bawa beberapa orang, istimewanya.. tinggal duduk dengar.. mereka akan tertarik dengan bisnis kita.

Informasi apapun kalau disampaikan sebagai kejutan akan lebih menarik.. ya.. karena orang suka surprise.

7. Jurus masa mendatang
Tanyakan hal-hal apa saja yang membuat prospek mengambil keputusan (apabila dia memutuskan untuk menunda keputusannya)
contoh
Pak boleh tahu apa saja yang jadi pertimbangan bapak, jadi saya bisa tanyakan dengan ahlinya (upline anda) dan kita bisa ketemu di lain waktu.. ,......, .... lalu kita bisa bertemu hari senin apa selasa?

Supaya anda mendapat informasi yang jelas, apakah prospek anda menunda keputusan berdasarkan sesuatu yang dia belum paham atau memang betul2 menolak anda..

8. Jurus memberi-menerima
Berikan sesuatu yang menarik untuk mereka pada saat mereka memutuskan untuk bekerjasama

Contoh
Gini pak.. khusus hari ini, karena saya pengen njenengan langsung dapet hasil, kalau langsung gabung 7HU saya tambah pulsa 100rb untuk menghubungi temen-temen njenengan sekarang.. jadi kita bisa langsung buat jadwal ketemu dan membuktikan kalau bisnis ini benar-benar jalan.. gimana saya kirim sekarang ya.. no hp njenengan berapa..?

Dengan adanya pemberian khusus dari anda, orang akan melupakan alasan-alasan apapun untuk menolak.. karena bagaimanapun pemberian itu sulit ditolak..

9. Jurus jembatan emas
Jelaskan bahwa 7HU mungkin terlalu besar modalnya.. mulailah dengan 3HU dulu.. (lakukan apabila.. orang menjawab kesulitan modal)
contoh
Pak.. karena kartu aktivasi nya habis dan tinggal 3, saya rasa njenengan sebaiknya ambil 3 dulu, soalnya kalau 7 kan ,modalnya cukup besar, coba aja dengan 3HU, nanti kalau jalan lancar baru tambah boleh.. gimana.. deal?

Gabung 3 bisa menjadi jembatan emas.. apalagi si prospek merasa belum punya modal.. pilihan 3HU bisa menjadi alternatif yang membantunya untuk bertindak sekarang.

10. Jurus mengalihkan ke ahlinya
Melempar keberatan prospek pada upline (apabila anda sedang bersama dengan upline anda dan beliau sedang membantu anda)
contoh
Untuk masalah modal selalu ada solusinya bu.. tenang aja, makanya saya disini bersama pak Budi (upline), beliau yang ahli di bidang ini dan selalu punya solusi. Ya.. saya dulu juga sama dengan njenengan, tapi untung pak Budi ini yang bantu saya untuk cari solusi modal.. gimana pak budi?

Karena kadang anda sudah terlalu banyak berbicara sehingga membuat prospek anda jenuh.. jika ada upline anda yang sedang membantu, anda bisa berikan keberatan / kendala prospek pada upline anda dan biarkan dia yang mengatasinya..
 

Posting Komentar

Follow by Email