© Copyright 2014 Duta Glory Community | Irwan Wicaksono | 085728802936 Psikologi Dan Bisnis - All Rights Reserved - http://www.dni.co.id

Cara/Proses memperpanjang umur versi jawa



Siapa sih yang ngga ingin umur panjang? Setiap ulang tahun pasti kita berdoa agar diberi umur yang panjang, begitu juga dengan orang yang memberi selamat, atau mendoakan kita saat ulang tahun.. happy birthday, panjang umur yaa !! itu adalah kata-kata yang umum. Nah tapi bagaimana caranya agar kita panjang umur??
Nah berikut proses ritual memperpanjang umur, tapi dalam versi jawa/kepercayaan jawa ;

1.       Kita harus terbiasa bangun pagi, jangan sampai keduluan matahari. Jadi sebelum matahari terbit hendaknya kita sudah bangun pagi.

2.       Setelah kita bangun pagi, tentu saja sebelum matahari terbit. Lalu kia hendaknya jangan tidur lagi. Sehingga tidak baik bila kita sudah bangun tetapi tidur lagi.


3.       Setelah itu duduk menghadap ke timur. Ini untuk menyambut sang surya.

4.       Nah setelah smua proses dilakukan lalu kita membaca dalam hati rapalan berikut ini “donya ro ono lara ra ono pati, ratu ngenteni bibit sing ono mburi.”

Nah ini hanya keyakinan, tapi yang namanya umur siapa sih yang tahu?? Semua adalah misteri dari sang kuasa alam. Yang jelas selama hidup di dunia ini berbuat baiklah, karena sewaktu-waktu kita dapat dipanggil oleh yang kuasa. Semoga bermanfaat..

Posting Komentar

Follow by Email